Share

Air Terjun Parang Ijo

Free Photo Gallery

Look, Like, Download! High resolution (up to 2K) photos. No sign up just download. Free for personal and commercial use.

photo zoom

Air Terjun Parang Ijo

Sejarah Air Terjun parang Ijo
Ada yang bilang jika, tak mengenal maka tak sayang. Sebelum berbagi lebih jauh tentang tempat ini alangkah baiknya wisatawan semua tahu asal-usulnya. Semua cerita ini, berawal dari sebuah istilah yang bernama Baru Klinting.

Baru Klinting adalah sebuah peristiwa banjir bandang yang sempat terjadi di desa ini. Jadi, pada tahun 1942 di dusun ini, ada sebuah pohon tua yang cukup besar yang di dominasi warna hijau. Pohon ini dikeramatkan oleh para warga karena, tidak bisa ditebang dengan apa pun.

Banjir bandang ini pun akhirnya mampu menumbangkan pohon yang dianggap keramat ini. Pohon pun terhanyut bersama dengan derasnya air dan berhenti di sebuah tebing yang menjadi tempat baru bagi pohon keramat ini. Sehingga, mempermudah laju air untuk turun ke bawah lembah melalui batang pohon.

Air ini pun mengalir terus-menerus tanpa henti. Sehingga, batang pohon ini berubah menjadi hijau disertai tumbuhnya beberapa pohon kecil-kecil yang cukup rimbun. Kejadian Baru klinting ini tidak berhenti sampai disini saja. Melainkan terjadi lagi pada tahun 1982.

Pohon ini pun akhirnya benar-benar tumbang. Sehingga, aliran air dengan bebas mengalir diantara batang pohon yang airnya terjun ke bawah dan terbentuklah sebuah Air Terjun. Oleh sebab itu nama air terjun ini diberi nama Air Terjun Parang Ijo, yang artinya air yang terjun diantara parang atau tebing dengan warna hijau di sekitarnya.

https://www.nativeindonesia.com/air-terjun-parang-ijo/

Alamat: Jl. Munggur Raya, Mlinggur, Girimulyo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

Size 1156 x 2048, 498 KB. Potrait 9:16
Viewed : 4, Like : 2, Downloaded : 0
Updated 4 month(s) and 25 day(s) ago
Page link: https://ravellia.com/detail/150/air-terjun-parang-ijo  

Download Like